Sunday, November 16, 2008

Fakta Tentang Hamburg...

Setelah 1 tahun saya tinggal di kota Hamburg di Jerman, inilah beberapa fakta yang menurut saya sangat menarik:
  1. Kalau seseorang teriak "Hummel, hummel!", orang lain akan teriak "Mors, mors!"
  2. Hanya orang aneh yang pergi ke gereja di hari minggu.
  3. Orang akan sangat menyesal jika tidak keluar rumah saat hari cerah.
  4. Jika saya bertanya alamat pada orang asing, dia akan jalan terus, pura-pura tidak dengar.
  5. Kalau ada orang yang tidak sengaja menabrak saya, dan minta maaf, dia pasti turis.
  6. Orang jalan-jalan ke Denmark hanya untuk makan HotDog.
  7. Orang-orang telanjang bulat berjemur matahari di musim panas.
  8. Sekolah bisa dibatalkan dengen alasan cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas.
  9. Di musim dingin, saya pergi ke sekolah saat hari masih gelap, dan pulang ke rumah saat hari sudah gelap.
  10. Orang-orang menikmati es krim di musim dingin.
  11. Orang-orang minum bir kapan saja, dimana saja.
  12. Sebotol air putih lebih mahal daripada sebotol bir.
  13. Orang-orang akan kesal dan menggerutu jika kereta api terlambat 10 detik.
  14. Kalau mau berkunjung ke rumah teman, harus janjian 1-2 bulan sebelumnya.
  15. Buang ingus pada saat makan adalah hal yang sangat normal.
  16. Orang-orang selalu mengira kalau saya tidak bisa Bahasa Jerman.
  17. Di musim panas, orang-orang kesal karena terlalu panas. Di musim dingin, orang-orang kesal karena terlalu dingin. Disaat hujan, orang-orang kesal karena hujan. Disaat cerah, orang-orang kesal karena akan hujan.
  18. Orang-orang akan telpon polisi jika tetangga menonton TV terlalu keras, dan akan panggil pemadam kebakaran jika masakan hangus.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

1 comment:

anastneeta said...

mmmmmhhh, sounds like i like jakarta better than hamburg :-)

how long have u been there?